Rabu, 20 Mei 2020

Manfaat dari kaffein. Tag si pencinta kopi !!!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sesuai dengan janji saya yang dulu bahwasanya saya akan menjawab pertanyaan yang sudah saya jawab di blog sebelumnya. Kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang belum sempat di jawab.

Pertanyaan selanjutnya yaitu, adakah efek yang di hasilkan dengan mengkonsumsi kafein ? Apakah tubuh memerlukan kaffein ? dan apakah lkkaffein mengandung alkohol ?

Baik, langsung saja ke pertanyaan pertama, adakah efek yang di hasilkan dari mengkonsumsi protein ?
Berbicara mengenai efek berarti lebih kepada dampak yang di hasilkan. Dampak yang di hasilkan dari mengkonsumsi kafein, akan menimbulkan dampak positif dan negatif. Seperti yang kita ketahui bahwa mengkonsumsi kafein bagi para remaja sudah menjadi trending pada zaman sekarang. Dan perlu di ketahui bahwa dampak negatif dari kafein itu dikarenakan berlebihan dalam mengkonsumsi nya.
Lantas, dampaknya apa saja ? Berikut adalah dampak yang di hasilkan mengkonsumsi kafein.
  1. Membangun energi. Bagi para sobat penikmat kopi, pasti akan sangat terasa bagaimana rasanya ketika meminum kopi pada saat sore hari, seakan - akan energi yang ada di tubuh kita meningkat. Sebetulnya peningkatan energi pada tubuh kita itu karena telah di atur oleh mindset kita dengan alibi bahwa "kalau kita meminum kopi itu kaya segar saja rasanya". Padahal bisa di bilang bahwa meminum air (H2O) itu juga bisa membuat tubuh kita menjadi segar kembali.
  2. Mengganggu rasa kantuk. Bagi para remaja yang masih duduk di bangku pendidikan, baik itu SMP, SMA, Pendidikan Tinggi, tak heran jika sudah mengenal apa itu tugas. Ya, tugas akan selalu menemani kita setiap saat, dan biasanya tugas akan selalu di kerjakan pada saat waktu kosong kita, tepaptnya pada malam hari. Dengan demikian, tak heran juga bagi para remaja penikmat kopi, dikala ada tugas menanti maka disitu ada secangkir kopi yang menemani. Dengan alibi bahwa kopi bisa menahan rasa kantuk hanya untuk mengerjakan tugas yang ada.
  3. Menimbulkan efek ingin pipis. Jangan sangka meminum kopi itu tidak akan menimbulkan hal spele seperti ini. Sekitar 300 mg kafein yang anda konsumsi atau sekitar 3 cangkir kopi yang anda konsumsi, dapat memungkinkan adanya efek seperti ini.
Intinya, mengkonsumsi kafein itu baik jika sesuai takarannya. Dan semua hal apapun jika sesuai takarannya maka tidak akan menimbulkan hal yang tidak di inginkan.

Pertanyaan kedua,apakah tubuh memerlukan kafein ? Bagi yang tidak suka dengan kopi, anda bisa mengkonsumsi apa saja yang mengandung kafein. Siapa sangka kafein juga mempunyai manfaat untuk kesehatan ternyata, dan berikut adalah manfaat kafein untuk tubuh.
  1. Menurunkan berat badan. Pertanyaannya, ko bisa ? Ya bisa, karena dengan mengkonsumsi kafein itu bisa menahan ahwa nafsu untuk makan. Logikanya jika kita mengkonsumsi kafein, maka kita tidak merasakan lapar meski hanya sementara. Dengan begitu, berat badan pun akan turun dengan sendirinya.
  2. Menurunkan kadar gula dalam darah. Bisa di rasakan bahwa lidah manusia normal akan merasakan bahwa kopi itu pahit. Dengan demikian bahwa dapdat dikatakan jika kita mengkonsumsi kopi tanpa adanya zat pemanis seperti gula, itu bisa berambisikan menurunkan kadar gula dalam darah.
Seperti pertanyaan yang pertama, dinyatakan bahwa sebetulnya kafein ini banyak manfaat nya jika sesuai takaran masing - masing.

Pertanyaan terakhir yang membuat saya berfikir lebih keras. Apakah alkohol mengandung senyawa kafein ? Jelas jawabannya tidak. Alkohol adalah senyawa zat aktif yang bisa di katakan jika di konsumsi akan merusak pada tubuh si pengkonsumsi. Jadi begini, dari ketiga pertanyaan ini dapat di simpulkan bahwa semuanya sudah ada prosi/takaran dan fungsi masing - masing sehingga yang di hasilkan pada tubuh akan berdampak positif, baik itu kafein, alkohol, dan lain sebagainya.

Mungkin cukup sekian dan berakhirlah dari semua pertanyaan yang sering di pertanyakan oleh warganet khususnya, bagi semua kalangan umumnya.



Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Follow :
IG : @mochamadnur28
Twitter : MochamadNur_
FB : Moch Nur Al Shirazy

Hub :
Whatsapp/Telp/SMS : 082128714810
E-Mail : mochamadnur2805@gmail.com

Tidak ada komentar: