Senin, 22 Juni 2020

"Kopi Hutan" Yang Mengandung Sejarah

Assalamu’alaikum Wr Wb

Hallo bloggers, Welcome Back To My Blog !!!

Kedai kopi memang tak aneh jika berkaitan dengan biji kopi khas nya, dan kali ini kedai yang saya review adalah Boshwezen Coffee. Kedai ini berada di Jl. Siliwangi 222, Kuningan.


Bisa cek instagramnya di : Boshwezen Coffee

Boshwezen, VOC ?

Menurut barista nya, boshwezen ini sejarahnya berkaitan dengan masa penjajahan VOC, dan nama dari kedai ini bisa di artikan dengan perhutani/kehutanan. Dan memang benar, kedai ini berada di lingkungan perhutani kabupaten kuningan.




Ciri khas yang ada pada kedai ini adalah beans yang mereka pakai adalah beans kopi lokal semua. Dan menurut mereka mengapa memakai beans lokal dan tidak memakai beans lainnya, karena mereka ingin membanggakan dan memperkenalkan bahwa di Kabupaten Kuningan juga mempunyai benas kopi yang tak kalah nikmat. Dan memang benar, setelah saya mencobanya rasanya tak kalah nikmat dari beans yang lainnya.

Perfecto, funtastic like a dream. Itulah untaian kata yang sempat terucap oleh saya ketika merasakan beans yang di ramu/di racik oleh barista nya. Beans nya apa ? tidaklah lain adalah beans dari wilayah Darma, Kuningan.

Roasting Sendiri !


Tak banyak kedai yang berada di kuningan mempunyai mesin roasting sendiri, dan kedai ini lah salah satunya yang mempunyaimesin roasting sendiri.

Mengapa roasting sendiri ? karena menurut pendapat saya bahwa roasting / sangrai itu bukan hanya sekedar mematangkan biji kopi yang akan di seduh saja, melainkan dengan roasting sendiri inilah kita bisa menginginkan cita rasa dan aroma khas yang keluar pada biji kopi tersebut. Singkatnya, kita bisa mendapatkan rasa dan aroma khas yang keluar dari biji kopi tersebut jika memang kita tau cara mengolah nya.

Kesan Yang Fantastik

Sebelumnya saya tidak tau bahwa ada kedai yang perpapasan dengan perhutani. Padahal jika di telusuri, saya sendiri pernah mengunjungi perhutani nya.

Jujur, dari luar memang terlihat seperti homestay pada umumnya, tetapi ternyata setelah di selidiki lebih lanjut, so funtastic, its so good man.



Bila ada kesalahan dalam penulisan, mohon untuk di maafkan.

 

Butuh Biji Kopi ? Hub Cp Farma Coffee : 08562341754 (WA/Telp/SMS)

 

Follow :

IG : @mochamadnur28

Twitter : @MochamadNur_
FB : Moch Nur Al Shirazy  

Hub :

 

WA/Telp/SMS : 082128714810

 

Tidak ada komentar: