Kamis, 25 Juni 2020

Spesialis Ketinggian, WajaKopi Jawabannya !!!

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Hallo Bloggers, Welcome Back To My Blog !!!

Hai para pecinta ketinggian ? Adakah bayangan bahwa anda semua ingin menikmati suatu hal di  ketinggian ? Termasuk menikmati secangkir kopi, tentunya di temani doi ? Kali ini saya akan menyuguhkan jawaban yang akan kalian dapatkan.

Waja Kopi, termasuk kedai yang berada di kabupaten Kuningan, di atas ketinggian 1078 Mdpl.  Jika anda ingin mengetahui alamat dari kedai ini, kedai ini berada di dalam lingkungan Wisata Alam Sukageuri View, Cisantana – Palutungan, Kuningan, Jawa Barat.

Bisa Cek Instagram nya di : @WajaKopi_Kuningan


Makna WajaKopi

Dikutip dari ucapan kang Dhani (Pengelola), bahwa nama dari WajaKopi ini mempunyai makna tersendiri. Waja ( Singkatan dari Warugha Jagat ) Secara Etimologi bahwa Warugha : Badan., Tubuh; Jagat : Alam, Semesta; Secara Terminologi bahwa Warugha Jagat adalah sebuah simbol yang mengacu kepada tubuh atau badan dari alam semesta yang kita pijak ini, sehingga  dengan adanya filosofi ini kedai tersebut menjadi simbol kehidupan para penikmat kopi di ketinggian.

Ngopi Di Ketinggian 1078 Mdpl ?


1078 Mdpl awalnya hanyalah branding semata, bisa juga menjadi keunikan sendiri. Mengapa ? Karena jika dilihat dari ketinggian Mt. Ciremai ( 3078 Mdpl ), ketinggian kedai ini berbeda 2000 Mdpl saja, tutur kang Dhani (Pengelola). Menurut beliau, setelah di selidiki lebih lanjut ternyata memang kebetulan bahwa ketinggian nya mencapai di angka 1078 Mdpl. Sungguh suatu kebetulan yang tidak di sengaja.

Target Pasarnya Masyarakat Non – Kuningan



Perlu di ketahui bahwa tujuan pasar / target pasar yang di tuju oleh kedai ini kebanyakan hampir mengenai angka 60% - 70%  orang luar kuningan. Mengapa ? salah satu alasan kebanyakan warga kuningan suka mengeluh dengan adanya tiket masuk untuk bisa menikmati kopi saja. Namun dibalik hal itu, ada dua alasan mengapa hingga bisa bayar nya double :

  1. Waja Kopi berada di wilayah tempat wisata Sukageuri View.
  2.  WajaKopi termasuk unit usaha dari tempat wisata Sukageuri View.

Sebagai warga lokal yang baik seharusnya ikut andil dan membantu untuk memakmurkan beberapa wisata yang berada di kabupaten kuningan ini. Ya, jadi bisa di bilang wajar jika memang ingin menikmati secangkir kopi di ketinggian dengan harga yang tinggi.

Sebab, kalian akan di suguhkan dengan pemandangan yang mungkin tak akan kalian lupakan seumur hidup. Dan rasakan sensai nya gimana rasa nya ngopi dengan suhu rendah. Gimana, sudah penasaran ?


Bila ada kesalahan dalam penulisan, mohon untuk di maafkan.

 

Butuh Biji Kopi ? Hub Cp Farma Coffee : 08562341754 (WA/Telp/SMS)

 

Follow :

IG : @mochamadnur28

Twitter : @MochamadNur_
FB : Moch Nur Al Shirazy

Hub :

WA/Telp/SMS : 082128714810

 

Tidak ada komentar: